Diduga Oknum Kades Karehkel Leuwiliang Gelapkan Dana Linmas

  • Whatsapp
Diduga Oknum Kades Karehkel Leuwiliang Gelapkan Dana Linmas

Teropongpost, Bogor, –Diduga sebanyak 10 orang anggota Linmas Desa Karehkel Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor, belum mendapat uang insentif sejak bulan Januari 2020 hingga saat ini, padahal uang insentif pembayaran tersebut telah dibayarkan Pemda Kabupaten Bogor tiap 3 bulan satu kali melalui dana APBD Kabupaten.

Neneng Yunengsih salah satu Anggota Linmas mengatakan, “saya menjadi Linmas berdasarkan surat keputusan Bupati Bogor (SK) Nomor 340/123/V1/KPTS/3019, saya dan 9 teman lainnya sejak bulan Januari 2020 sampai sekarang belum mendapat uang insentif, padahal kami masih terdaftar sebagai Linmas di Kabupaten Bogor.” Ujarnya.

Read More
banner 300250

Dirinya juga mengungkapkan bahwa, Pernah menanyakan hal itu kepada Kades setempat, Tetapi tidak ditanggapi oleh Kades tersebut. Dirinya dan 9 Anggota Linmas pun menginginkan kepastian kapan dibayar intensif tersebut.
“Atau memang sengaja tidak mau membayarkan uang tersebut?” Tegasnya

Mendapatkan informasi tersebut, awak media mencoba untuk mengonfirmasi kepada Pihak Kecamatan setempat. Namun pihak Kecamatan seakan tidak mau ditemui dan menutup-nutupi terkait masalah tersebut.

Sehingga, awak media pun mencari kejelasan mengenai hal ini kepada Kades yang bersangkutan. Ketika ditemui oleh awak media Kades tersebut mengatakan jika Linmas yang lama sudah diberhentikan, dan telah diganti oleh Linmas yang baru.

“Linmas yang baru sudah mendapatkan SK dari Kecamatan, kalau mengangkat Linmas kewenangan Kepala Desa.” Kilahnya

Tidak puas dengan jawaban Kades tersebut, awak media menemui salah satu Kasi Satpol-PP Kecamatan Leuwiliang. Dan ketika dikonfirmasi Kasi tersebut mengatakan hal yang bertolak belakang dengan apa yang diungkapkan oleh Kades.

Baca Juga  Setya Kita Pancasila DPW Banten Resmi Memiliki Kantor Sekretariat

“Kesepuluh (10 orang Linmas yang belum mendapatkan Intensif) Linmas Desa Karehkel masih terdaftar sebagai anggota Linmas hingga sekarang, belum ada perubahan nama ataupun Anggota baru.” Jelasnya saat ditemui di kantornya Kamis (22/04/2021).

Beliau pun menjelaskan bahwa pihak Kecamatan tidak mengeluarkan SK untuk Linmas, Kecamatan Hanya memberikan rekomendasi saja.

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *